Senin, 30 Mei 2011

definisi unix

Open Group memegang definisi tentang apa sistem UNIX dan merek dagang yang berkaitan dalam kepercayaan untuk industri.
Pada tahun 1994 Novell (yang telah memperoleh bisnis sistem UNIX AT & T / USL) memutuskan untuk keluar dari bisnis itu. Daripada menjual bisnis sebagai entitas tunggal, Novell mengalihkan hak atas merek dagang UNIX dan spesifikasi (yang kemudian menjadi UNIX Spesifikasi Single) kepada The Open Group (pada saat X / Open Company). Selanjutnya, ia menjual kode sumber dan implementasi produk (UNIXWARE) untuk SCO. Grup Terbuka juga memiliki UNIXWARE merek dagang, ditransfer kepada mereka dari SCO lebih baru-baru ini.
Saat ini, definisi dari UNIX ® mengambil bentuk Spesifikasi UNIX di seluruh dunia Single mengintegrasikan XPG4 X / Open Perusahaan, IEEE POSIX Standar dan ISO C. Melalui evolusi terus menerus, UNIX Single Spesifikasi adalah definisi standar de facto dan de jure untuk aplikasi sistem UNIX pemrograman interface. Sebagai pemilik merek dagang UNIX, The Open Group telah memisahkan merek dagang UNIX dari stream kode aktual itu sendiri, sehingga memungkinkan beberapa implementasi. Sejak diperkenalkannya Spesifikasi Single UNIX, telah terjadi, satu terbuka, spesifikasi konsensus yang menetapkan persyaratan untuk sistem UNIX konforman.
Ada juga merek, atau merek, yang digunakan untuk mengidentifikasi produk-produk yang telah disertifikasi sebagai sesuai dengan Spesifikasi Single UNIX, awalnya UNIX 93, diikuti kemudian oleh UNIX 95, 98 dan sekarang UNIX UNIX 03.
Open Group berkomitmen untuk bekerja sama dengan masyarakat untuk mendorong pengembangan dari standar sistem konforman oleh berkembang dan menjaga UNIX Spesifikasi Single dan partisipasi dalam upaya standar terkait lainnya. Contoh terbaru dari ini adalah membuat standar tersedia secara bebas di web , yang memungkinkan penggunaan kembali standar dalam dokumentasi proyek-proyek open source , menyediakan alat-alat tes , mengembangkan POSIX dan LSB program sertifikasi.
Dari halaman ini Anda dapat membaca tentang sejarah dari sistem UNIX selama 30 tahun terakhir atau lebih. Anda dapat belajar tentang Spesifikasi Single UNIX, dan membaca atau mendownload versi online dari spesifikasi. Anda juga dapat terlibat dalam pengembangan berkelanjutan dan pemeliharaan Spesifikasi UNIX Single, dengan bergabung Grup Austin yang pendekatan pengembangan spesifikasi adalah "tulis sekali, mengadopsi di mana-mana", The Open Group's Base Kelompok Kerja atau terlibat dalam program Sertifikasi UNIX .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar