Selasa, 14 Juni 2011

CARA MEMASANG MODEM

Cara Memasang Modem Di Laptop atau Cara Memasang Modem Di Komputer metodenya sama saja. Apalagi jika modemnya jenis modem USB malah lebih gampang lagi. Ada beberapa tipe modem seperti modem USB,modem ISA,modem PCI ataupun modem Com/DB9. Dan Cara Memasang Modem tersebut beda beda harus menurut tipe masing masing. Namun untuk Cara Memasang Modem yang paling mudah untuk sekarang adalah memasang modem tipe USB
Untuk Memasang Modem tipe USB yang harus tersedia hanya colokan USB di komputer maupun di laptop dan untuk komputer sekarang maupun laptop kebanyakan dan mungkin sudah jadi hal yang umum dan tersedia. Yang harus ada selain port USB adalah driver modem tersebut. Kadang untuk modem yang bagus driver modem sudah ada dalam modem tersebut. jadi ketika modem USB di colokkan akan langsung menginstall dan juga sudah di lengkapi software untuk dial.
Jadi untuk memasang Modem seperti hanya modem USB bukanlah hal rumit dan mungkin untuk yang awam seperti saya inipun bisa. Yang menjadi kendala mungkin saat harus mengkonfigurasi modem dengan kartu yang di pakai. Apalagi jika harus dengan sistem lengganan yang username dan password berbeda akan membuat orang menjadi bingung. Namun jika mau belajar memasang modem sendiri maka semuanya tidak akan menjadi masalah.
Keruwetan memasang modem selain modem USB hanya terletak dari proses memasangnya contohnya seperti modem tipe PCI yang kemungkinan untuk memasang modem harus membuka case CPU. Dan harus memakai obeng serta mur untuk menguatkan. Jikalau case CPU pada PCI belum terbuka harus menjebol bagian Case tersebut. Namun hal ini adalah seninya kita belajar, lebih ruwet maka akan lebih mengasikan karena akan jadi pengalaman yang tak terlupakan. Nnah untuk anda yang masih bingung dengan Cara Memasang Modem Di Laptop atau Cara Memasang Modem Di Komputer kesayangan anda kenali dulu tipenya trus cari manual booknya.

SUMBER : http://www.bloggersragen.com/2010/09/cara-memasang-modem-di-komputer-laptop.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar